Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 14:52 WIB

Hari Pertama Masuk Sekolah, Ini Kata Dispendik DKI

Oleh : Willi Nafie | Senin, 6 Januari 2020 | 10:08 WIB
Hari Pertama Masuk Sekolah, Ini Kata Dispendik DKI
Kepala Dinas Pendidkan Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Pendidkan Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat mengatakan, awal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di semester II (dua) yang jatuh pada hari ini Senin, 6 Januari 2020 sudah dinyatakan siap meski Ibu Kota dilanda banjir beberapa waktu lalu.

"Awal tahun 2020 ini kita dihadapkan dengan hal yang sangat tidak terduga, Jakarta diguyur hujan sangat deras, untuk pertama kalinya dalam 154 tahun, Jakarta mendapat curahan hujan tertinggi, yaitu sekitar 377 mm/hari, sebuah keberkahan sekaligus ujian bagi kita semua, warga Jakarta," kata Syaefuloh.

Menurut dia, Pemprov DKI sudah bertindak cepat dalam mengatasi banjir yang melanda Jakarta, dengan menyediakan kantong-kantong pengungsian, suplai bahan makanan dan obat-obatan untuk membantu yang terkena musibah.

Meski banjir merupakan masalah yang sering melanda Jakarta. Pemprov DKI sendiri sedang melakukan penataan 13 bantaran sungai atau kali, revitalisasi 109 setu, danau, embung, waduk yang ada di Jakarta serta rehabilitasi saluran air secara bertahap bersamaan dengan revitalisasi trotoar tidak lupa menambah ruang terbuka hijau (RTH) dari sekitar 9,98 persen menjadi sebesar 30 persen.

"Menjaga kualitas lingkungan hidup sekolah itu penting dan menjadi salah satu upaya kita, komunitas pendidikan turut berpartisipasi dalam penataan lingkungan di DKI Jakarta, karena jika lingkungan sekolah kita bersih, maka kita akan merasa nyaman untuk melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar dan tentunya jauh dari berbagai penyakit," tutupnya. [rok]

Komentar

x