Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 16:51 WIB

Warga Cibinong Antusias Baksos Al Azhar Syifa Budi

Sabtu, 14 Desember 2019 | 21:13 WIB
Warga Cibinong Antusias Baksos Al Azhar Syifa Budi
(foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan kepeduliaan sosial antar sesama dan untuk membantu kaum dhuafa di lingkungan sekolah, komite sekolah SD dan SMP Al Azhar Syifa Budi Cibinong bekerjasama dengan RS Trimitra Cibinong menggelar Bakti Sosial ke IX.

Pelaksana Harian Yayasan Syifa Budi Cibinong sekaligus penanggung jawab acara, Edi Junaedi mengatakan, bakti sosial menghadirkan beragam kegiatan mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis, khitanan massal dan lain-lain.

Khitanan massal diikuti 100 anak dari warga di lingkungan sekolah. Selain itu juga ada pemeriksaan kesehatan dan GCU yang diikuti oleh 75 warga, pemeriksaan mata diikuti 75 warga dan guru-guru. Kemudian donor darah diikuti 62 orang tua murid, guru dan warga masyarakat serta bekam yang diikuti 50 orang.

"Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepeduliaan sosial dan memberikan edukasi saling menolong antar sesama. Juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara orang tua murid dan guru, meningkatkan hubungan sekolah dan masyarakat dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah dan melaksanakan fungsi sekolah dalam pengabdiannya kepada masyarakat," kata Edi Junaedi, Sabtu (14/12/2019).

Lebih lanjut Ela Parlina Sobari, selaku Ketua Pelaksana kegiatan baksos menambahkan, acara tersebut terlaksana berkat dukungan seluruh orang tua murid SD dan SMP Al-Azhar Syifa Budi Cibinong. Selain itu juga atas kerjasama pihak sekolah dengan para donatur.

"Terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini," demikian Ela. [adc]

Komentar

x