Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 16:35 WIB

Berikut Fasilitas Hunian DP 0 Rupiah Fase ke II

Oleh : Willie Nafie | Kamis, 12 Desember 2019 | 15:05 WIB
Berikut Fasilitas Hunian DP 0 Rupiah Fase ke II
Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoori C. Pinontoan - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoori C. Pinontoan menjelaskan luas lahan Hunian DP 0 Rupiah tahap fase ke II luasnya mencapai 2,9 hektare.

Fase ke II ini akan dibangun 4 tower, 1 tower sebanyak 850 unit dengan ketinggian 24 lantai dan dan dua tipe hunian, yaitu tipe studio dan 2 kamar, diperuntukkan bagi program DP nol rupiah dengan nama Menara Samawa Cilangkap.

"Pembangunan Nuansa Cilangkap Hunian DP 0 Rupiah ini sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs)," kata Yoori, Kamis (12/12/2019).

Lalu bakal dilengkapi fasilitas penunjang, antara lain ruang bersama, balai warga, mushola, klinik, warung, toko, taman bermain, taman warga, sekolah, parkir kendaraan bermotor, serta Transjakarta.

"Pembangunan Nuansa Cilangkap menggunakan sumur resapan dan biopori sebagai metode resapan air yang bertujuan untuk mengatasi genangan air dengan cara meningkatkan daya resap air pada tanah. Selain lubang resapan biopori, juga disediakan lahan sebagai taman apotik hidup yang mengedepankan aspek keberlanjutan bagi penghuninya," jelasnya.

Untuk diketahui, Program Samawa Rumah DP 0 Rupiah merupakan program strategis Pemprov DKI Jakarta sesuai Peraturan Gubernur Nomor 104 Tahun 2018 tentang Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Sebuah program yang berusaha mewujudkan keadilan sosial, sehingga tak hanya kaum berpunya yang memiliki rumah.

Masyarakat Berpenghasilan Rendahpun bisa mendapatkan tempat tinggal layak huni, nyaman dan terjangkau. Melalui fasilitas pembiayaan uang muka dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, masyarakat yang berhak bisa mendapatkan hunian dengan langsung mencicil biaya bulanan. Sebelumnya pada tahap pertama, Samawa Rumah DP 0 Rupiah telah dibangun di Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang di dibangun di atas lahan 5.686 m2. [adc]

Komentar

x