Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 16:31 WIB

Anies Ground Breaking Hunian DP 0 Rupiah

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 12 Desember 2019 | 11:37 WIB
Anies Ground Breaking Hunian DP 0 Rupiah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (inilahcom)
facebook twitter


INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking hunian DP 0 rupiah Nuansa Cilangkap, di Jalan Raya Cilangkap, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 12 Desember 2019.

"Alhamdulillah kita bersyukur pada pagi hari ini hadir di dalam ground breaking program DP nol rupiah Nuansa di Cilangkap ini," kata Anies.

Anies mengatakan, salah satu tantangan perkotaan termasuk di Jakarta adalah masalah pemukiman. Mengingat kawasan perkotaan, penduduk akan selalu mengalami pengembangan, sementara lahannya tidak berkembang, jumlah huniannya seringkali terbatas, termasuk di Jakarta

Hal ini kemudian memicu masyarakat di Jakarta harus mengontrak untuk hunian sehari-hari. Nilai rupiah yang mereka keluarkan untuk mengontrak rumah, mengontrak hunian. Lantaran tak mampu mebeli rumah karena uang muka cukup banyak.

"Kemudian menjadi penghambat dimana masyarakat yang menginginkan memiliki rumah, memiliki daya bayar bulanan, tetapi tidak memiliki daya bayar down payment. Karena itu, dengan program yang diselenggarakan ini, alhamdulillah komponen masyarakat seperti ini sekarang bisa mendapatkan akses perumahan lewat program DP nol rupiah," tuturnya. [rok]

Komentar

x