Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 09:01 WIB

Wanita ini Buang 1500 USD Usai Bobol Rumah Kosong

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 4 Desember 2019 | 18:55 WIB
Wanita ini Buang 1500 USD Usai Bobol Rumah Kosong
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kasat Reskrim Polre Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya mengatakan pihaknya mengamankan seorang perempuan berinisial RY (37).

RY diamankan karena nekat membobol rumah kosong di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

RY menggasak uang dan barang berharga dengan total kerugiannya sekira Rp120 juta. Namun, saat ditangkap polisi hanya menemukan 25 gram emas batangan saja, sementara USD 1.500 yang ikut digondol dibuang oleh pelaku di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Pelaku mengaku sudah dibuang di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Masih kasih dalami (alasannya)," katanya di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

RY melakukan pembobolan di kawasan Srengseng Sawah pada 27 November 2019 lalu. Karena terekam kamera CCTV, tak perlu waktu lama yaitu pada 28 November RY pun dicokok di kediamannya di kawasan Jaksel. RY ternyata memang sudah masuk daftar buron polisi.

"RY sempat tidak mengakui perbuatannya, namun polisi menemukan barang bukti 25 gram logam mulia di rumahnya," bebernya.

Kini, RY sendiri sudah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan. Ia dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Dari hasi pemeriksaan diketahui tersangka melalukan aksinya dengan memasuki rumah korban melalui pintu belakang dengan cara membuka jendela yang berada disamping.

"Dari hasi pemeriksaan diketahui tersangka melalukan aksinya dengan memasuki rumah korban melalui pintu belakang rumah dengan cara membuka jendela yang berada disamping," katanya lagi. [adc]

Komentar

x