Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 14:51 WIB

SMPN 7 Raih Penghargaan Sekolah Penjamin Mutu

Rabu, 4 Desember 2019 | 10:25 WIB
SMPN 7 Raih Penghargaan Sekolah Penjamin Mutu
(Foto: Inilahcom/Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) pada Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, memberikan penghargaankepada SMPN 7 Kota Depok sebagai Sekolah Model Terbaik Tingkat Jawa Barat dalam Sistem Penjamin Mutu Pendidikan (SPMP) tahun 2019.

SMPN 7 Kota Depok dinilai berkomitmen mengimplementasikan sebagai sokolah binaan dalam implementasi sistem penjamin mutuinternal (SPMI).

Penghargaan diberikan langsung Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat Gusmayadi Muharmansyah di Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/12/2019). Penghargaan diterima langsung Kepala SMPN 7 Kota Depok Tatag Hadi Sunoto didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin.

"Ini kado akhir tahun 2019 untuk SMPN 7. Ini patut kita syukuri. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya capaian inibisa kita pertahankan, " kata Tatag.

Dia mengemukakan, memperoleh penghargaan dari LPMP sebagai sekolah model SPMI terbaik merupakan sebuah pengakuan dari pemerintah, bahwa SMPN 7 telah melaksanakan standar
SNP dengan baik.

Meraih capaian standar nasional pendidikan (SNP) tertinggi se-Jawa Barat sebagai sekolah modelSPMI, menurut dia berdasarkan penilaian yang dilakukanLembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Barat dengan melakukan verifikasi sejumlah dokumen yang menjadi persyaratan.

"Alhamdulillan berdasar penilaian LPMP Jawa Barat sekolah kami memperoleh penghargaan dari LPMP sebagai sekolah model SPMI terbaik melebihi SNP. Penghargaan yang kami raih ini kedepannya semakin memotivasi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan membentuk krakter yang positif," ujarnya.

SMPN 7 Kota Depok mampu memperoleh penghargaan sebagai sekolah model terbaik SPMI karena mampu menjawab tantangan semua SNP yang berlaku di sekolah.

Adapun SNP yang telah dipenuhi sebagai sekolah modelSPMI, menurut dia, meliputi standar kompetensi lulusan, isi, proses, tenaga pendidik, pengelolaan, pembiayaan, sarana prasarana sekolah, memeriksa dokumen laporan kegiatan dan verifikasi langsung ke sekolah.

"SMPN 7 Kota Depokadalah salah satu dari sekian banyak sekolah di Jawa Barat yang
meraih penghargaan sebagai sekolah model SPMI," ujar dia.

Sementara itu, Leonard orangtua siswa SMPN 7 Kota Depok mengapresiasi prestasi sekolah SMPN tersebut yang meraih penghargaan sebagai sekolah model terbaik SPMI dari LPMP.

Menurut dia, capaian tersebut merupakan bukti bahwa pendidikan di SMPN 7Kota Depok berjalan baik. "Kami bersama seluruh orangtua siswa SMPN 7, akan terus memberikan dukungan yang terbaikbagi para Guru SMPN 7 Kota Depok," tambahnya. [yha]

Komentar

x