Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 22:36 WIB

Genap 2 Tahun, Ini Program Dikerjakan Anies

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 16 Oktober 2019 | 08:22 WIB
Genap 2 Tahun, Ini Program Dikerjakan Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasuki usia dua tahun. Ada banyak program yang telah dilakukan Anies saat berada di tampuk kepemimpinan Pemprov DKI.

Adapun program unggulan itu mulai dari penataan trotoar, integrasi transportasi, pembangunan taman kota, pengadaan rumah DP 0 Rupiah, pembagian kartu kesejahteraan, distribusi pangan murah, perlindungan perempuan dan anak, beragam Pagelaran bergengsi di Jakarta, program makanan tambahan untuk anak sekolah, perluasan penerima manfaat penggratisan pajak bumi dan bangunan, pengaspalan jalan kampung, aksesibilitas Pulau Seribu hingga hibah untuk Guru PAUD.

"Sesungguhnya banyak hal yang dikerjakan memerlukan waktu dan sebagina menimbulkan tantangan saat dijalani," kata Anies.

Anies menyatakan, dalam membangun Jakarta pihaknya menggunkan model pendekatan kolaborasi bersama masyarakat. Yakni, dengan melibatkan masyarakat sebagai creator. Semua itu, bermuara pada satu tujuan yakni membuat Jakarta lebih baik kedepan.

"Selama 2 tahun ini, kami menggalang berbagai kolaborasi dari berbagai unsur dari digital, transportasi, dan penataan kampung," ucapnya.

Anies juga telah menghadirkan sejumlah kartu untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di Jakarta. Di antaranya bagi lansia, penyandang disabilitas, pekerja, dan peserta didik.

"Semoga 3 tahun ke depan, karna ini belum separuh jalan. Masih 40 persen. Nanti sama-sama dituntaskan," tutupnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x