Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 21:45 WIB

Populi Center Sebut Anies Kalahkan Ahok Soal Monas

Oleh : Willi Nafie | Senin, 14 Oktober 2019 | 19:45 WIB
Populi Center Sebut Anies Kalahkan Ahok Soal Monas
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lembaga Populi Center menggelar survei bertepatan dengan kepemimpina Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah menginjak dua tahun.

Salah satu survei terkait tingkat kepuasan masyarakat soal penggunaan kawasan Monas era kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Gubernur Anies. Hasilnya, Ahok meraih 13,3 persen sedangkan Anies 79 pesen.

"79 persen itu menyatakan bahwa kebijakan pengolahan Monas di era Anies jauh lebih tepat, dibandingkan dengan kebijakan pembangunan di era Ahok," kata peneliti Populi Center, Jefri Ardiansyah, di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Responden merasa di era Ahok, sangat minim akses guna menikmati fasilitas Monas karena dibatasi. Sementara saat Anies, masyarkat dapat menggelar kegiatan di area Monas.

"Era Ahok tidak dapat digunakan untuk kegiatan pendidikan sosial budaya maupun keagamaan. Karena. Monas dianggap sebagai zona netral, sehingga bebas dari kegiatan tersebut," ungkapnya.

Dalam survei ini, Lembaga Populi Center menggunakan metode eksperimental secara scientific dengan sampling di enam kabupaten/kota di Provinsi DKI Jakarta. Survei ini menggunakan kuesioner, pertama dituliskan nama gubernur dam program kerja. Kuesioner kedua tertera program kerja tanpa dicantumkan nama gubernur Ahok dan Anies.

Sampel diambil dari 600 resposden lalu dibagi menjadi 300 responden eksperimen dan 300 responden kontrol. Proporsi pria dan wanita dibagi rata 50 persen. Pengambilan sampel dilakukan secara acak dengan margin of error +4.00 persen. Tingkat kepercayaan 95 persen dan survei berlangsung 9-18 September 2019. [ton]

Komentar

Embed Widget
x