Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 06:50 WIB

Ini Alasan Rehab Rumah Dinas Gubernur DKI Rp2,4 M

Oleh : Willie Nafie | Jumat, 4 Oktober 2019 | 17:10 WIB
Ini Alasan Rehab Rumah Dinas Gubernur DKI Rp2,4 M
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggaran merehab Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta tahun 2030 mencapai Rp 2,4 miliar. Usulan itu, diajukan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan DKI Jakarta dimasukkan dalam kebijakan umum anggaran-prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) untuk rancangan APBD DKI Jakarta 2020.

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan DKI Jakarta Heru Hermawanto, mengatakan anggaran itu untuk merehab sejumlah bagian rumah yang rusak.

"Atapnya kan banyak yang mulai keropos. Interior-interior, banyak interior, atap plafon. Kalau lantai enggak karena lantainya bagus," kata Heru, Jumat (4/10/2019).

Menurut Heru, untuk merenovasi rumah dinas Gubernur DKI tak semudah yang dipikirkan lantaran rumah tersebut masuk cagar budaya kelas A.

"Kalau untuk rumah kayak begitu, bikin baru sama merehab itu artinya lebih banyak rehab. Rehab itu kan berarti bongkar dulu, pasang lagi. Biasanya itu kalau bangun baru orang lebih mudah karena enggak pikirin lagi. Kemungkinan kalau bongkar yang rusak, yang lain ada yang rusak nih," tuturnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x