Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 06:57 WIB

Kronologis Rifat Umar Ditangkap Terkait Narkoba

Jumat, 4 Oktober 2019 | 04:00 WIB
Kronologis Rifat Umar Ditangkap Terkait Narkoba
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polisi menangkap artis Rifat Umar bersama dua rekannya terkait kasus narkotika rumah kosnya di Jalan Melati RT 10/03 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta selatan. Mereka ditangkap karena terbukti menggunakan dan memiliki narkotika jenis ganja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan kasus itu berawal dari adanya laporan masyarakat tentang peredaran narkotika. Peredaran narkotika itu diduga terjadi di suatu rumah di bilangan Jakarta Selatan.

"Jadi awalnya ada laporan masuk ke Polda Metro bahwa di daerah Jalan Melati Pesanggrahan Jakarta Selatan itu ada 1 rumah disinyalir diduga ada penyalahgunaan narkotika," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya pada tanggal 2 Oktober 2019 sekitar pukul 23.00 WIB menangkap 3 orang Penangkapan pertama yakni tersangka Rizki Ramadhan (32). Saat itu dia keluar rumah dan ditangkap oleh polisi.

"Saat cek ke sana ternyata ada seorang laki-laki yang keluar dari rumah itu dan kita tanya, kita geledah ternyata di sakunya ada narkotika jenis ganja di sana," kata Argo.

Tersangka Rizki kemudian digiring polisi dan dibawa masuk ke dalam rumah itu. Di situlah polisi mengamankan Rifat dan seorang wanita bernama Tessa Nur Aliyah (25).

"Tentunya setelah itu dibawa ke rumah tersebut Dan di dalam rumah tersebut kita temukan seorang laki-laki yang inisialnya Rifat ya kalau nggak salah dan dengan seorang perempuan inisialnya bernama Tessa," ungkap Argo.

"Setelah kita lakukan penggeledahan, ternyata di Rifat kita temukan ada beberapa ganja ya, ada yang sudah dilinting, ada yang sudah dimasukkan dalam satu kaleng, ada juga yg dikemas dalam plastik yang bentuknya klip-klip ya," papar Argo.

Dari tangan Rivat ditemukan barang bukti narkoba. Ada 3 buah kertas isi ganja, 4 buah plastik sedang isi ganja, 1 wadah kaleng isi ganja, 1 buah plastik klip berukuran besar berisi ganja, 3 buah paket ganja dibungkus kertas, 4 buah plastik klip berukuran kecil berisi ganja dan 1 set alat hisap sabu. Sementara dari si perempuan tak ditemukan barang haram itu.

"Diduga melanggar Pasal 111 (2) Jo Pasal 114 (2) Sub Pasal 132 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ujarnya. [gam]

Komentar

Embed Widget
x