Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 06:50 WIB

Ini Kronologi Penculikan Ninoy Karundeng

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 3 Oktober 2019 | 19:55 WIB
Ini Kronologi Penculikan Ninoy Karundeng
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pegiat media sosial Ninoy Karundeng diduga diculik dan dianiaya lantaran tulisan Ninoy yang dinilai telah menghina para tokoh yang disegani oleh pelaku.

Hal ini diketahui dari pengakuan Ninoy yang telah membuat laporan polisi usai kejadian. Kejadian itu diketahui terjadi pada Senin 30 September 2019 malam saat demo berujung ricuh di kawasan Gedung DPR/MPR terjadi. Pendukung Joko Widodo ini lantas baru kembali ke rumahnya Selasa 1 Oktober 2019 kemudian membuat laporan polisi malam harinya.

Kejadian berawal ketika Ninoy mengendarai sepeda motornya ke arah Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ditengah perjalanan, ia mendapati adanya peserta demo berujung ricuh yang diangkut oleh peserta lainnya. Belakangan mereka diketahui sosok para pelaku.

"Pelapor (Ninoy) tiba-tiba bertemu massa yang sedang diangkut oleh rekan para terlapor karena terkena gas air mata saat demo," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (3/10/2019).

Ninoy lantas hendak mengabadikan momen tersebut dengan telepon genggamnya. Ternyata, hal ini disadari para pelaku. Tak senang dengan kelakuan Ninoy, para pelaku lantas merampas dan memeriksa telepon genggam Ninoy. Di sana, para pelaku mendapati hal lain.

Para pelaku mendapati kalau Ninoy adalah pegiat medsos yang mereka nilai sering melakukan serangan ke pihak lawan politik. Diduga pihak lawan politik yang diserang Ninoy justru didukung para pelaku. Massa lantas menyeret Ninoy. Ninoy dikeroyok dan baru pulang esok harinya.

"Dalam handphone pelapor terdapat tulisan-tulisan yang mungkin membuat para terlapor tidak suka," ungkapnya

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral menampilkan pegiat media sosial dan juga pendukung Joko Widodo yakni Ninoy Karundeng dengan wajah babak belur tersebar luas. Dalam video itu, Ninoy diduga sedang diinterogasi oleh sejumlah pria pada sebuah ruangan.

Pada video tersebut terdengar jelas percakapan Ninoy dengan seorang pria yang sedang menanyakan beberapa hal kepada Ninoy. Pria itu bertanya terkait kegiatan Ninoy yang diduga datang saat aksi unjuk rasa. [ton]

Komentar

Embed Widget
x