Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 11:49 WIB

Demo Ricuh, KRL Kebayoran-Tn Abang Tak Beroperasi

Oleh : Willie Nafie | Senin, 30 September 2019 | 18:13 WIB
Demo Ricuh, KRL Kebayoran-Tn Abang Tak Beroperasi
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Seluruh perjalanan kereta dari dan menuju Stasiun Tanah Abang sementara tak dapat beroperasi mulai dari pukul 16.40 WIB sampai menunggu situasi kondusif. Hal ini dikarenakan banyaknya massa aksi unjuk rasa di dekat Stasiun Palmerah.

"Sejumlah perjalanan kereta dari arah tanah abang dan sebaliknya belum dapat melalui lintas Palmerah. Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan pejompongan dan perlintasa arah Stasiun kebayoran terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, lewat keterangannya, Senin (30/9/2019).

Perjalanan kereta dari Maja, Serpong, Rangkasbitung menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya. Perjalanan Kereta dari Stasiun Tanah Abang masih dibatalkan sementara.

"PT KAI Daop 1 Jakarta menempatkan hingga 80 petugas pengamanan dilapangan untuk mengamankan jalur rel dan prasarana stasiun serta melakukan pemantauan keamanan jalur kereta api dengan berkordinasi bersama petugas aparat kepolisian dilokasi agar bersama- sama mengamankan perjalanan Kereta," tuturnya.

Dia menambahkan, bagi warga yang akan menuju area lintas barat seperti Serpong, Maja, Rangkasbitung dan tetap ingin menggunakan kereta dapat langsung menuju Stasiun Kebayoran atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x