Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 07:01 WIB

Ambulans DKI Diamankan Polisi

Anies: Hormat Saya untuk Petugas Medis

Oleh : Fadli Zikri | Kamis, 26 September 2019 | 12:24 WIB
Anies: Hormat Saya untuk Petugas Medis
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar semua pihak tidak cepat mengambil kesimpulan terkait mobil ambulans milik Pemprov DKI Jakarta yang diamankan Polda Metro Jaya pasca demo rusuh pelajar STM, Rabu (25/9) kemarin.

"Terkait keberadaan 4 ambulans milik PMI, satu ambulans milik Pemprov DKI yang saat ini sedang diproses di Polda, kita tunggu prosesnya. Tapi kami berkeyakinan bahwa petugas ini menjalankan tugasnya sesuai SOP yang ada. Mereka berada dalam situasi, tadi malam, situasi yang tidak sederhana karena itu kita tidak usah terburu-buru untuk simpulkan apa pun," kata Anies, Kamis (26/9/2019).

Anies pun menyampaikan apresiasinya kepada para petugas medis yang telah bekerja membantu para korban dalam aksi rusuh tersebut. Ia menegaskan petugas kesahatan Pemprov DKI bekerja sesuai dengan SOP.

"Itu dilakukan bukan sesuatu ringan karena mereka berada di tempat menegangkan. Saya ingin garis bawahi, apresiasi dan rasa hormat kita pada para petugas kesehatan yang tetap ada di lapangan walaupun kondisinya, bukan kondisi paling tidak aman," tegas Anies.

Sebelumnya, Polisi mengamankan satu mobil ambulans milik Pemprov DKI yang diduga membawa batu dan molotov pasca-aksi rusuh pelajar di kawasan Senayan, Slipi, Jakarta. Informasi tersebut pertama kali diunggah oleh akun @TMCPoldaMetro di twitter. Twit tersebut saat ini sudah tidak dapat diakses. [rok]

Komentar

Embed Widget
x