Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 06:53 WIB

Anies Ngantor Naik Sepeda Dari Velodrome

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 20 September 2019 | 11:59 WIB
Anies Ngantor Naik Sepeda Dari Velodrome
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama sejumlah kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) menguji coba jalur sepeda dari Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, sampai Balai Kota DKI di Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019) pagi.

Anies bersama rombongannya dari Rawamangun Jl. Pramuka menuju Matraman, Jl. Proklamasi, Jl. Diponegoro, dan Jl. Imam Bonjol hingga tiba di Balai Kota DKI.

Anies mengatakan pihaknya telah memulai menyiapkan jalur sepeda dalam tiga fase dengan total sepanjang 63 km. Fase pertama sebanyak 25 km, diutamakan di jalur-jalur yang terkena kebijakan ganjil genap.

"Jadi tadi pagi daei rawamangun velodrome sampai ke balaikota di jalur yang ganjil genap kita siapkan jalur sepeda dan juga ada pembatasnya sehingga pesepeda terlindungi," kata Anies.

Menurut Anies, ada beberapa ruas jalan dari Rawamangun menuju Balai Kota DKI yang belum diberi marka. Adapun langkah tersebut, masih menunggu aspalnya diganti.

"Dalam beberapa waktu ini. minggu-minggu ke depan diganti sesudah itu baru dipasang penandanya. supaya tisak kerja dua kali," tutupnya.

Diketahui, uji coba tahap pertama jalur khusus sepeda bakal dilakukan hingga 19 November mendatang. Adapun ruas jalan khusus jalur sepeda fase pertama di antaranya ;

1. Jl. Medan Merdeka Selatan
2. Jl. M.H Thamrin
3. Jl. Imam Bonjol
4. Jl. Pangeran Diponegoro
5. Jl. Proklamasi
6. Jl. Pramuka
7. Jl. Pemuda

[rok]

Komentar

Embed Widget
x