Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 07:18 WIB

Besok, Anies Umumkan Rencana Formula E di Jakarta

Oleh : Willie Nafie | Kamis, 19 September 2019 | 15:02 WIB
Besok, Anies Umumkan Rencana Formula E di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menjelaskan secara rinci rencana penyelenggaraan Formula E di Jakarta pada tahun 2020 mendatang, pada Jumat 20 September esok.

"Sebetulnya besok tuh. Hari Jumat besok. Hari ini kita sedang pematangan. InsyaAllah, besok kita akan bersama-sama dengan tim dari Formula E, mereka akan datang ke sini," kata Anies, Kamis (19/9/2019).

Anies enggan menjelaskan secara detail. Namun ia memastikan pihak Pemprov DKI dan Formula E Eropa bakal memaparkan hal tersebut besok.

"Oh enggak, enggak (di Istana Negara), itu kegiatan kita, pengumuman dan lain-lain. Nanti besok," imbuhnya.

Diketahui Pemprov DKI telah mengusulkan anggaran sebanyak 20,79 juta poundsterling atau sebesar Rp360 miliar dalam rancangan APBD-P 2019 yang telah disepakati bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta.

Uang tersebut, sebagai Commitmen Fee penyelenggaraan Formula E, nantinya dibayarkan saat FIA sebagai pemegang merk Formula E.

Kemudian turut serta diajukan anggaran sebanyak Rp900 miliar sebagai dana tambahan guna menggelar Formula E dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Rancangan APBD tahun 2020.

Rimciannya, untuk penyelenggaraan sebesar 22 juta poundsterling atau sekitar RP378 miliar dan biaya asuransi 35 juta euro atau sekitar Rp556 miliar. Juga menyiapkan anggaran Rp600 juta untuk sosialisasi pra Formula E dalam kegiatan Jakarta Fun Race 2019. Total rencana anggaran penyelenggaraan balap Formula E adalah senilai Rp 1,3 triliun. [adc]

Komentar

Embed Widget
x