Find and Follow Us

Minggu, 15 Desember 2019 | 08:55 WIB

Anies Akan Cari Solusi untuk Para Pencari Suaka

Oleh : Fadhly Zikri | Rabu, 18 September 2019 | 17:36 WIB
Anies Akan Cari Solusi untuk Para Pencari Suaka
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov tengah mencari tempat tinggal sementara bagi para pencari suaka yang kembali menempati trotoar dikawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, hingga dapat ditampung di tempat penampungan sementara milik Kementrian Sosial di Bambu Apus, Jakarta Timur.

"Jadi kita tidak akan mengusir begitu saja. Karena mereka pun tidak punya tempat lain untuk tinggal. Tapi kita siapkan, ini akan dibicarakan tiga pihak," kata Anies di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (18/9/2019).

Anies juga meminta jajarannya untuk segera berdiskusi dengan Kemensos dan UNHCR mencari jalan keluar untuk para pencari suaka tersebut.

"Intinya adalah mereka yang saat ini masih belum memiliki tempat karena belum bisa dipindah ke Bambu Apus. Akan dicarikan tempat sementara," ujar Anies.

Laporan sementara yang diterimanya, tercatat sebanyak 81 orang yang saat ini menempati trotoar di Kebon Sirih. Mereka terdiri dari 7 warga Sudan dan 74 warga Afghanistan.

"Totalnya ada 17 kepala keluarga. Jadi siang ini akan dibicarakan pengaturannya seperti apa, (yang disiapkan) kebutuhan dasar, MCK," tandasnya. [adc]

Komentar

x