Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 06:45 WIB

Menolong Ibu Bawa Jenazah Bayi

Kapolda Metro Apresiasi Aiptu Wayan Putu Sumerta

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 18 September 2019 | 17:25 WIB
Kapolda Metro Apresiasi Aiptu Wayan Putu Sumerta
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono akan menyampakan apresiasi kepada anggotanya yang telah berinisiatif menolong seorang ibu, yang berjalan kaki sambil menggendong jenasah bayinya yang baru meninggal, di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (17/9/2019).

Anggota polisi itu adalah Aiptu Wayan Putu Sumerta, yang menjabat Kapolsubsektor KBN Marunda, Cilincing.

Aiptu Wayan Putu berinisiatif membantu mengantarkan sang ibu yakni Aura Stefani dan jenasah bayinya, dengan mobil, hingga ke rumah sang ibu tersebut di Kampung Malaka, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Video mengenai peristiwa ini sempat viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan karena rasa kemanusiaan dan inisiatif pelayanan yang dilakukan Aiptu Wayan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy memberikan apresiasi kepada anggotanya yang langsung tanggap.

"Sehingga Kapolda Metro Jaya mengundang Aiptu Wayan Putu Sumerta untuk datang ke Mapolda Metro sore ini. Kapolda Metro ingin menyampaikan apresiasinya secara langsung," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/9/2019).

Menurut Argo, Kapolda berharap apa yang dilakukan Aiptu Wayan Putu Sumerta bisa menjadi contoh bagi anggota lainnya.

"Apa yang dilakukan Aiptu Wayan ini patut menjadi contoh bagi anggota polisi lainnya atau bahkan masyarakat lain," katanya

Argo menjelaskan peristiwa itu berawal saat Kapolsubsektor KBN Marunda Aiptu Wayan Putu Sumerta bersama anggotanya Bripka Julianus tengah melaksanakan protap sore pengaturan lalulintas, Selasa (17/9/2019) sekira pukul 16.00.

Mereka melihat seorang ibu berjalan kaki menggendong bayi yang ternyata telah meninggal dunia.

Belakangan ibu itu diketahui bernama Insani Aura Stefani. Dia berjalan kaki sambil menggendong jasad bayinya yang meninggal dalam persalinan di Puskesmas Cilincing.

Sang ibu berjalan kaki hendak menuju ke kediamannya di Kampung Malaka Rt 07 Rw 12, Cilincing, Jakarta Utara.

Awalnya sang ibu menumpang motor bersama suaminya Riyan.
Ditengah perjalanan pulang sepeda motor mereka mogok karena kehabisan bensin di pertigaan Pasar Bebek di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakut.

Karena masih dalam perasaan sedih, sang ibu melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

"Saat itulah Aiptu Wayan menghampiri sang ibu karena menangis sambil menggendong bayinya. Mereka menanyakan ada permasalahan apa. Si ibu lantas menjelaskan semuanya, hingga membuat keduanya terenyuh," kata Argo.

Karenanya Aiptu I Wayan Putu Sumerta langsung berinisiatif membantu mengantarkan sang ibu dan bayinya menggunakan mobilnya sampai ke rumah sang ibu di Rorotan.

Aiptu I Wayan Putu Sumerta juga menyampaikan ucapan duka cita kepada sang ibu tersebut, lalu berpamitan untuk melaksanakan tugasnya kembali. [adc]

Komentar

Embed Widget
x