Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 06:40 WIB

Satgas Karhutla Tolak Bantuan DKI, Ini Kata Anies

Oleh : Fadhly Zikri | Rabu, 18 September 2019 | 16:25 WIB
Satgas Karhutla Tolak Bantuan DKI, Ini Kata Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur jika penanganan pemadaman api kebakaran hutan dan lahan di Riau (Karhutla) sudah selesai.

"Kami bersyukur kalau masalah api sudah selesai. Karena memang tujuan kita adalah membantu memadamkan api dan mengendalikan dampak-dampak dari pada asap," kata Anies di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (18/9/2019).

Sebelumnya Anies melepas 65 satgas untuk membantu penanganan karhutla di Riau. Satgas karhutla di Riau sendiri menyebut sudah tidak membutuhkan bantuan karena titik api sudah berkurang.

"Kami kan enggak kirimkan ke sana (Riau). Kita kirimnya ke pemerintah pusat. Nanti pemerintah pusat yang kirim ke sana. Jadi memang koordinasinya dengan Kemendagri," tutur Anies

"Kami itu mengirimkan orang bukan kepada pemerintah Provinsi. Kami mengirimkan kepada BNPB. Jadi ke mananya yang menentukan adalah BNPB," tambahnya.

Saat ini 65 satgas yang sebelumnya dilepas Anies ke Riau, diarahkan membantu karhutla di Kalimantan.

"Tadi informasinya malah diarahkan ke Kalimantan Tengah. Karena di sana kondisinya sedang berat. Yang mengarahkan adalah Kementerian Dalam Negeri," tandas Anies. [adc]

Komentar

Embed Widget
x