Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 07:40 WIB

Anies Akan Perbanyak Jalur Sepeda di Ibu kota

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 17 September 2019 | 16:13 WIB
Anies Akan Perbanyak Jalur Sepeda di Ibu kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov berencana akan membangun dan memperbanyak jalur sepeda di Ibu kota guna mendorong masyarakat beralih untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor.

"Tidak lama lagi kami akan meluncurkan jalur sepeda yang kita harapkan nanti di Jakarta lebih banyak lagi masyarakat menggunakan sepeda," kata Anies dikawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

Ia menambahkan, sepeda bukan hanya alat olahraga. Lebih dari itu, sepeda menurutnya adalah salah satu alat transportasi.

"Sepeda bukan saja alat olahraga, tapi juga alat transportasi yang punya implikasi berolahraga. Untuk jarak tempuh yang memungkinkan dengan sepeda kami mendorong masyarakat menggunakan sepeda," ujarnya.

Tak hanya jalur untuk sepeda, Anies juga berjanji akan membangun tempat parkir untuk sepeda. Ia juga akan mendorong gedung-gedung swasta untuk membuat lahan parkir untuk sepeda.

"Gedung milik swasta juga diharapkan membangun tempat parkir sepeda lebih banyak, dengan begitu memudahkan warga menggunakan sepeda," tandas Anies. [adc]

Komentar

Embed Widget
x