Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 17:25 WIB

Anjing yang Gigit ART di Jaktim Milik Bima Aryo

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 4 September 2019 | 13:04 WIB
Anjing yang Gigit ART di Jaktim Milik Bima Aryo
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur, Irma Budiani mengatakan anjing pemburu jenis Malinois Belgia yang menggigit serang asisten rumah tangga (ART) hingga tewas adalah milik presenter televisi Bima Aryo.

"Iya (Bima Aryo) yang punya anjing itu, yang artis," katanya, Senin (2/9/2019).

Irma menjelaskan, anjing yang diberi nama Sparta itu sudah tiga kali melukai warga. Yang pertama, anjing itu menyerang kuli bangunan yang bekerja di rumah Bima, kedua, Sparta menyerang wanita tua hingga luka parah.

"Sekitar bulan lalu yang lalu dia gigit lagi, gigit ibu-ibu tua. Sama yang sekarang, korban hingga tewas," ujar Irma.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo mengatakan seorang Asisten Rumah Tangga (ART) bernama Yayan ditemukan tewas usai diduga digigit anjing majikannya.

Yayan ditemukan digigit anjing di rumah majikannya di Jalan Langgara, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat (30/8/2019).

Ia menjelaskan, kejadian itu berawal saat anjing majikannya dikeluarkan dari kandang. Tiba-tiba, anjing tersebut menyerang Yayan.

"Berdasarkan keterangan dari saksi bahwa awalnya anjing majikan tersebut dikurung di kandangnya, karena merasa kasihan, ibu majikan tersebut mengeluarkan anjing tersebut, pada saat korban datang ke TKP, korban langsung diserang oleh anjing tersebut," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/9/2019). [rok]

Komentar

Embed Widget
x