Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 16:57 WIB

M Iriawan Dinilai Layak Jadi Kandidat Wagub DKI

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 28 Agustus 2019 | 09:07 WIB
M Iriawan Dinilai Layak Jadi Kandidat Wagub DKI
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah nama pensiunan TNI dan Polri belakangan disebut berpotensi mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta yang hingga kini masih kosong.

Setidaknya, ada dua nama yang santer disebut berpeluang menjadi kandidat wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno, yakni Deputi Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Mayjen Tatang Zaenuddin dan mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Mochamad Iriawan.

Adapun Tatang diketahui merupakan pejabat Basarnas yang pernag memimpin langsung operasi pencarian pesawat Air Asia QZ8501 yang jatuh dalam penerbangan dari Surabaya menuju Singapura tahun 2017.

Sementara itu, Iriawan merupakan sosok mantan Kapolda Metro yang saat ini dipercaya menjabat Sekjen Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Menyikapi kabar ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai keduanya cocok untuk menjadi kandidat wakil gubernur DKI.

"Kedua tokoh yang juga populer ini sangat pas untuk didorong menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan," ujar Arief, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Ia menambahkan, keduanya dianggap memiliki pengalaman manajemen birokrasi pemerintahan yang baik serta rekam jejak yang cemerlang.

"Kedua tokoh ini akan saya ajukan ke DPP Partai Gerindra untuk didorong sebagai calon Wagub DKI Jakarta," tandasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x