Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 16:57 WIB

Anies Imbau Warga DKI Jaga Persatuan di Ibukota

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:55 WIB
Anies Imbau Warga DKI Jaga Persatuan di Ibukota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada seluruh warga Jakarta untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan bersama.

Ini disampaikannya berkaca pada kasus kerusuhan di Manokwari dan Sorong pasca insiden di Surabaya dan Malang.

"Persatuan yang ada hasil dari usaha kita bersama. Mari kita lanjutkan bersama persatuan yang sudah ada di ibu kota ini. Saya harap Jakarta bisa di jaga karena kita sadari ada kesempatan setara di Jakarta," katanya dalam pertemuan dengan Mahasiswa dan Tokoh Papua di Balai Pertemuan Metro Jaya, Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/8/2019).

Menurut dia, saat ini Jakarta sudah dikuasai oleh para pendatang dari berbagai penjuru kota. Oleh karena itu ia tidak ingin ada kesinggungan Ras, Suku, Agama dan Budaya.

"Di Jakarta hampir semua mayoritas yang ditanya pendatang. Mayoritas kita adalah pendatang demi masa depan baik dan Indonesia baik. Kita sama sama jaga ketertiban bagi semuanya," ucap dia.

Dengan menjaga persatuan dan kesatuan di Jakarta, nantinya bisa menularkan kepada Daerah lain. Kemudian, jika ada permasalahan Anies meminta untuk bisa dikomunikasikan dan jangan main hakim sendiri.

"Saya harap Jakarta bisa dijaga sama sama karena masyarakat Papua di Jakarta juga sudah memberikan kontribusi pembangunan untuk ibu kota. Kita tahu tidak ada terdengar kasus dan lainnya di Jakarta menyangkut warga Papua. Karena kita semua bersama sama mencari hidup yang lebih baik baik dan mendorong Jakarta serta Indonesia lebih baik lagi," tegas Anies.

"Tunjukan suasana di Jakarta aman dan tertib kalau ada potensi permasalahan kita komunikasikan," sambungnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x