Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 17:26 WIB

Anies Harap Produk Ikat Indonesia Berkembang

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 23 Agustus 2019 | 17:04 WIB
Anies Harap Produk Ikat Indonesia Berkembang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Pameran Ikat Dunia atau World Ikat Textiles Symposium, Jumat (23/8/2019).

Pada momen peresmian yang berlangsung di Museum Tekstil, Jalan KS Tubun, Palmerah, Jakarta Barat, ini juga dihadiri istri Wapres RI, Mufidah Kalla selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional.

Melalui sambutannya, Anies menyampaikan harapannya agar pameran ini bisa menjadi sarana untuk bertukar informasi mengenai perkembangan produk ikat di Indonesia.

"Sehingga, bisa mengembangkan ikat yang ada di negeri kita. Bagi yang bekerja di bidang seni memahami pentingnya tak hanya menjaga tradisi tapi juga mengembangkan tradisi," katanya.

Ia juga menyampaikan hadapan agad ke depannya bisa muncul berbagai terobosan dari varian produk ikat yang menjadi karya khas bangsa ini.

"Kami harap, semakin banyak karya tenun lagi di masa yang akan datang dengan adanya pertukaran ide," tandasnya.

Sementara itu, Mufidah mengharapkan agar acara ini dapat menjadi wahana untuk mempromosikan pengembangan dari produk ikat.

"Kita semua dapat saling belajar dan berbagi untuk pengembangan teknik tenun ikat. Baik teknik pewarnaan alam maupun keragaman corak," ucapnya.

Tampak hadir pula mendampingi Anies, yakni sang istri Ferry Fahati Baswedan dalam peresmian acara yang bakal berlangsung hingga September mendatang. [rok]

Komentar

Embed Widget
x