Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 16:51 WIB

Hendak Bantu Warga Satpam Ini Tewas Digigit Ular

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 23 Agustus 2019 | 15:01 WIB
Hendak Bantu Warga Satpam Ini Tewas Digigit Ular
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan membenarkan informasi adanya seorang sekuriti Perumahan Cluster Michelia Gading Serpong bernama Iskandar yang tewas buntut digigit ular berbisa jenis welang di Taman Mi8/02.

Ia menjelaskan, meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang, tapi nyawanya tidak tertolong. Pasca digigit ular, seketika korban langsung sesak nafas. Dua jam setelah kejadian nyawanya pun sudah melayang

"Satpam kena gigitan ular dan meninggal," katanya, Jumat (23/8/2019).

Ia memaparkan, awalnya korban hendak membantu warga yang panik atas temuan ular itu. Lantas sebagai security perumahan dia pun membantu warga mengevakuasi ular. Dia pun tiba di lokasi kejadian bersama rekannya, Jaelani.

"Karena tidak memiliki perlengkapan, warga itu melapor ke pihak keamanan cluster," ujarnya.

Korban dan rekannya ternyata juga tidak punya perlengkapan khusus. Korban hanya datang dengan barang seadanya. Ya korban hanya membawa gagang sapu lidi. Dengan gagang sapu lidi itu, korban menjepit kepala ular.

Kemudian ular ditangkap dengan tangan kosong. Sayangnya, posisi korban memegang ular kurang tepat. Alhasil, ular menggigit jari telunjuk kiri. Korban sempat coba melakukan pertolongan pertama dengan menghisap dan mengeluarkan bisa ular.

Meski telah melakukan pertolongan pertama nyawa korban tidak lagi bisa ditolong. Pasalnya RS tempat korban dikarikan tidak memiliki obat penawar bisa ular. [rok]

Komentar

Embed Widget
x