Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 17:37 WIB

Uji Coba Perluasan Ganjil-Genap

Pemprov DKI Klaim Kualitas Udara Jakarta Membaik

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 20 Agustus 2019 | 23:28 WIB
Pemprov DKI Klaim Kualitas Udara Jakarta Membaik
Kepala Dinas LH Andono Warih
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengklaim kualitas udara di sejumlah titik ibu kota semakin baik, pasca diterapkannya uji coba perluasan ganjil-genap selama sepekan ini.

Kepala Dinas LH Andono Warih mengatakan, hal ini diketahui berdasarkan pemantauan kualitas udara di dua titik Stasiun Pemantauan Kualitas Udara (SPKU).

"Setelah uji coba ganjil-genap selama satu minggu kemarin untuk Stasiun Bundaran HI terjadi penurunan 18,9 persen dan untuk Stasiun Kelapa Gading terjadi penurunan 13,51 persen," kata Andono di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).

Ia menambahkan, sebelum dilakukannya uji coba perluasan ganjil-genap, rata-rata nilai kualitas udaranya mencapai 63,29 persen.

"Seminggu setelah penerapan uji coba ganjil-genap atau menunjukkan rata-rata nilai 51,29. Sehingga, ada penurunan dengan rata-rata 18,9 persen," ujarnya.

Ia pun mengharapkan agar penerapan ganjil-genap yang diperluas wilayahnya oleh Pemprov DKI ini semakin memperbaiki kualitas udara di Jakarta.

"Untuk di kawasan Stasiun Kelapa Gading juga terpantau ada perbaikan kualitas udara. Sebelum uji coba ganjil-genap, rata-rata nilainya 56,06. Setelahnya mencapai 48,48 persen, ada penurunan sebesar 13,51 persen," tandasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x