Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 08:21 WIB

5 Pemasok Sabu ke Nunung Ditangkap Saat Mabok Sabu

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 7 Agustus 2019 | 23:10 WIB
5 Pemasok Sabu ke Nunung Ditangkap Saat Mabok Sabu
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan pihaknya berhasil menangkap lima tersangka pemasok sabu yang dikirim tersangka HM ke komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat. Saat ditangkap di Trenggalek, para tersangka dalam kondis mabok sabu.

"Saat ditangkap para tersangka di Trenggalek itu dalam kondisi baru selesai menggunakan. Semua masih dalam kondisi di bawah pengaruh narkoba. Masih fly," katanya kepada INILAHCOM, Rabu (7/8/2019).

Meski demikian, ia mengakui saat ditangkap para tersangka cukup kooperatif dan tidak ada perlawanan.

"Saat ditangkap kooperatif. Mereka mengaku awalnya, nama. Belum mengaku soal BB. Perlahan, kita persuasif dan akhirnya mereka mulai ngaku soal barang bukti untuk kami kembangkan," ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan pihaknya menangkap Sandiansyah alias Si Kumis, pemasok untuk kurir yang mengantar sabu ke komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat bersama empat orang.

"Yang ditangkap itu total lima orang, termasuk si Kumis," katanya kepada INILAHCOM, Selasa (6/8/2019).

Ia menjelaskan, kelima tersangka yang diamankan adalah Sandiansyah alias Kumis (36), Fajar ali Paturohman (21), Dera Anggi Wigena (32), Dino ananda Vironimo alias Bagong (19) dan Manik Lanang Palgubadi (19).

Calvijn mengatakan, pihaknya meringkus tersangka Kumis, Fajar dan Dera di indekos milik tersangka Manik, di Jalan KH. Agus Salik, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek, Jatim pada Sabtu (3/8/2019) sekira pukul 20.50 WIB.

Diketahui, polisi sudah menetapkan komedian Nunung dan suaminya July Jan Sambiran, serta pemasok berperan sebagai kurir Hadi Moheriyanto sebagai tersangka.

Nunung ditangkap oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Jumat (19/7) lalu bersama suaminya July Jan Sambiran, di kediamannya Jalan Tebet Timur III.

Mereka ditangkap setelah melakukan transaksi dengan seorang pemasok narkotika Hadi Moheriyanto yang ditangkap pada lokasi sama.

Dari kediaman Nunung dan suaminya, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu yang telah digunakan, dan tiga sedotan plastik.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu sedotan plastik sendok sabu, satu bong, korek api gas, dan empat ponsel.

Kekinian, Nunung, July Jan Sambiran dan Hadi Moheriyanto tengah menjalani penahanan untuk 20 hari di Ruang Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya sejak Senin (22/7).

Ketiganya dijerat Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 122 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 juncto Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara di atas lima tahun. [adc]

Komentar

Embed Widget
x