Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 22:33 WIB

Pemprov DKI-PLN Akan Kerja Sama Pembangunan PLTS

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 7 Agustus 2019 | 21:46 WIB
Pemprov DKI-PLN Akan Kerja Sama Pembangunan PLTS
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), Ikhsan Asaad, Rabu (7/8/2019).

Usai pertemuan Anies mengungkapkan banyak hal yang dibicarakan bersama Ikhsan, salah satunya soal rencana pembangunan panel surya atau Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

"Tadi dibicarakan termasuk memulai menggalangkan penggunaan panel-panel surya. Kami dengan PLN akan melakukan pembahasan lebih lanjut," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Ia menambahkan, saat ini Pemprov DKI tengah menyiapkan model pemetaan (roadmap) PLTS tersebut. Nantinya, roadmap tersebut akan didiskusikan kembali bersama PLN.

Gubernur mengharapkan, ke depannya gedung pemerintahan dan perkantoran bakal menggunakan tenaga surya sebagai pembangkit listriknya, sehingga lebih ramah lingkungan.

"Tenaga surya adalah salah satu sumber yang paling memungkinkan di kota seperti Jakarta. Nanti akan disusun bersama dengan roadmap yang jelas," pungkasnya. [adc]

Komentar

x