Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 22:56 WIB

Anies Minta Satpol PP Tegas dan Manusiawi

Oleh : Raiy Muhammad | Rabu, 7 Agustus 2019 | 11:15 WIB
Anies Minta Satpol PP Tegas dan Manusiawi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara HUT Ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

Pada kesempatan ini, ia bertindak sebagai inspektur upacara. Tak hanya HUT Satpol PP, giat yang juga dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono ini, sekaligus digelar dalam rangka HUT ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Dalam amanatnya, Anies menyampaikan pesan agar jajaran Satpol PP senantiasa menegakkan kedisiplinan di ibu kota dengan bersikap tegas namun tetap manusiawi terhadap pelanggar aturan daerah.

"Namun tetap mengedepankan kemanusiaan. Pelanggaran penyalahgunaan ruang publik dan fasilitas publik menjadi masalah di Jakarta, tidak disiplin. Dalam usahanya, tidak sesuai dengan Perda yang ada," kata Anies.

Mantan Mendikbud ini mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta memiliki tanggung jawab konstitusional untuk senantiasa menjaga ketertiban, ketenteraman dan peraturan daerah.

"Satpol PP tegas kepada pelanggar. Tetapi, ketegasan yang tidak hadir dengan kebengisan. Ketegasan lewat keteguhan memegang aturan dan beradab," tuturnya.

Ia mengharapkan kehadiran Satpol PP mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga DKI, serta memberikan kepastian hukum di ibu kota.

"Selamat ulang tahun jadilah petugas yang tegas dan humanis yang kehadirannya memberikan rasa tenteram," tandasnya. [rok]

Komentar

x