Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 22:38 WIB

Rekam Galih, Polisi Sebut Farhat Langgar Aturan

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 6 Agustus 2019 | 12:31 WIB
Rekam Galih, Polisi Sebut Farhat Langgar Aturan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pengacara Farhat Abbas melanggar aturan saat merekam permintaan maaf tersangka kasus 'Bau Ikan Asin' Galih Ginanjar untuk mantan istrinya Fairuz Arafiq. Farhat disebut melanggar membawa handphone saat menjenguk Galih.

"Di SOP tidak diperbolehkan membawa handphone," katanya di Jakarta, Selasa (5/8/2019).

Ia pun menyatakan aksi Farhat itu bisa berujung hukuman bagi Galih. Setidaknya, ia bisa dihukum tak bisa dikunjungi selama satu pekan.

"Kalau ada melanggar bisa berakibat kepada tahanan itu sendiri seperti tidak boleh dibesuk selama 1 minggu," ujarnya.

Farhat Abbas sendiri membenarkan video itu diambil olehnya saat menjenguk Galih beberapa waktu lalu. Tujuan Farhat mengambil video itu untuk mendamaikan Galih dengan sang pelapor, Fairuz A Rafiq.

"(Galih sudah dihukum polisi) karena perbuatan saya. Padahal saya sudah jelaskan ke petugasnya ini kan tujuannya (membawa hp masuk ke tahanan) untuk mendamaikan orang bukan untuk disusupi ke penjara," kata Farhat.

Sebelumnya Galih Ginanjar merekam permintaan maafnya menggunakan handphone Farhat Abbas dan diunggah di akun instagram pribadinya, @farhatabbasofficial di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya pada Minggu (4/8). [rok]

Komentar

Embed Widget
x