Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 23:05 WIB

Anies Pertimbangkan Upacara HUT RI di Pulau D

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 26 Juli 2019 | 19:51 WIB
Anies Pertimbangkan Upacara HUT RI di Pulau D
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI berencana menggelar upacara HUT RI ke-74 pada 17 Agustus nanti di Pulau D yang merupakan hasil reklamasi Teluk Jakarta.

Hal ini diketahui berdasarkan informasi dari Jakpro. Disampaikan bahwa pulau yang dinamakan Pantai Maju atau Pulau D hasil reklamasi menjadi lokasi upacara HUT RI nanti.

Alasan diwacanakan upacara digelar di sana untuk mencitrakan Pantai Maju bisa diakses oleh publik setelah sebelumnya ramai menjadi polemik.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan rencana ini masih dikaji oleh pihaknya. Namun, hingga kini kepastian lokasi upacara di kawasan tersebut belum ditetapkan.

"Kita semata-mata mempertimbangkan tempat yang cukup untuk menampung kita semua, banyak orang. Variasinya lokasi itu yang dipertimbangkan," ujar Anies, Jumat (26/7/2019).

Ia menambahkan, Pemprov DKI memang ingin menggelar lokasi upacara 17-an tidak hanya berlangsung seremonial di Balai Kota. Seperti tahun lalu, upacara berlangsung di Lapangan Banteng.

"Tahun lalu kita berupacara di Lapangan Banteng. Kemudian tahun ini kita lagi mencari tempat yang pas untuk upacara besok. Sampai saat ini, masih dipertimbangkan lokasinya," pungkasnya. [ton]

Komentar

x