Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 23:21 WIB

Sekda DKI Diperpanjang, Pemprov Ikuti Aturan

Oleh : Raiy Muhammad | Rabu, 17 Juli 2019 | 17:25 WIB
Sekda DKI Diperpanjang, Pemprov Ikuti Aturan
Sekretaris Daerah Saefullah

INILAHCOM, Jakarta- Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Chaidir memastikan perpanjangan masa jabatan Sekretaris Daerah Saefullah tidak melanggar aturan aparatur sipil negara (ASN).

Ia mengatakan, sebelum menyampaikan rekomendasinya ke Kemendagri, Gubernur DKI Jakarta Anies telah berkonsultasi sebelumnya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Pertama, sesuai dengan Undang-undang ASN, nomor 5 tahun 2014 pasal 117, bahwa Aparatur Sipil Negara ditegaskan jabatan tingginya hanya bisa diduduki paling lama lima tahun," ujarnya.

Chaidir menambahkan, dalam aturan tersebut juga tertera bahwa jabatan seperti Sekretaris Daerah bisa diperpanjang dengan berbagai pertimbangan.

"Busa diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja dan kesesuaian, kompetensi, dan kebutuhan instansi yang telah dapat persetujuan dinas kepegawaian dan berkoordinasi dengan KASN," jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan rekomendasi perpanjangan jabatan Saefullah sebagai Sekda yang telah menjabat selama lima tahun.

Adapun Kemendagri telah menyetujui rekomendasi ini. Pemprov DKI pun telah menerima surat persetujuan perpanjangan masa jabatan Saefullah ini. [adc]

Komentar

x