Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 22:39 WIB

Potensi Susahkan Rakyat, Sistem E-TLE Dikritik

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 17 Juli 2019 | 13:34 WIB
Potensi Susahkan Rakyat, Sistem E-TLE Dikritik
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Forum Rakyat Miskin Kota (FRMK) mengkritisi sistem E-TLE karena dinilai berpotensi menyusahkan rakyat kecil, terutama yang kerjanya berhubungan dengan telepon seluler dan GPS di ibukota.

Untuk itu mereka berencana menggeruduk gedung Polda Metro Jaya, Kamis 18 Juli 2019 guna mendesak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro menghentikan sistem E-TLE karena dinilai belum matang.

"Jangan Jadikan E-TLE Sebagai Ajang Pencitraan. Karena Kehadiran E-TLE dan fitur-fitur tambahan penindakannya berpotensi ancam ekssitensi perekonomian rakyat kecil," kata Kordinator FRMK, Aldo di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Ia pun mewanti-wanti agar sistem itu tak sengaja dibuat untuk meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Sebab, dengan sistem ini maka akan mudah menilang masyarakat yang belum tentu salah.

"Namanya ciptaan manusia pasti ada kurangnya, tidak sempurna. Jika kita tidak salah terus ditilang, apa itu tidak merugikan kita?," ujarnya.

Sementara Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir menanggapi santai mengenai program E-TLE tersebut.

"Ya program ini sudah banyak mendapat apresiasi dan dukungan publik dalam upaya menjaga kamseltibcar Lantas," ucapnya.[ris]

Komentar

x