Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 23:29 WIB

Bikin Undian, Anies Ajak Warga DKI Kurangi Polusi

Selasa, 16 Juli 2019 | 20:50 WIB
Bikin Undian, Anies Ajak Warga DKI Kurangi Polusi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak warga ibu kota untuk berkontribusi membantu mengurangi polusi yang belakangan menjadi sorotan publik.

Sebagaimana diketahui, DKI menjadi sorotan usai situs Air Visual menyatakan bahwa tingkat polusi di Jakarta semakin memburuk akibat pencemaran udara yang kian parah.

Melalui akun Instagramnya, Anies mengajak warga mengikuti tantangan #7DaysChallenge agar beralih dari menggunakan motor atau mobil pribadi dengan menumpangi kendaraan umum.

"Yuk, ikutan #7DaysChallenge gunakan transportasi umum, untuk membantu kurangi polusi udara wujudkan #JakartaBersih! Caranya gampang, kamu tinggal gunakan transportasi umum di Jakarta, seperti naik angkutan umum JakLingko, @pt_transjakarta, @mrtjkt, @lrtjkt, atau @commuterline," tulis Anies, Selasa (16/7/2019).

Ia pun mengajak warga membagikan pengalamannya menumpangi kendaraan umum melalui akun Instagram pribadinya selama tujuh hari ke depan.

"Bagikan pengalamanmu di IG stories selama tujuh hari (15-25 Juli 2019) dengan mention ke @DKIJakarta dan @dishubdkijakarta. Berikan hashtag #7DaysChallenge #JakartaBersih dan simpan storiesmu di highlight/sorotan pada profilmu dengan judul #7DaysChallenge," imbuhnya.

Melalui keterangan unggahannya, Anies menambahkan selama mengikuti #7DaysChallenge ini agar mengatur tampilan profil Instagram untuk publik.

Hal ini dikarenakan, Pemprov DKI akan memilih akun dengan unggahan IG Story terbaik yang akan mendapatkan hadiah senilai Rp2,5 juta.

"Jangan diprivate ya. Pemenang akan dihubungi tanggal 29 Juli 2019 via DM. Semakin banyak moda transportasi yang kamu gunakan setiap hari semakin besar kesempatan kalian untuk menangkan hadiahnya. Yuk, ikuti challengenya, ajak teman-temanmu juga ya! Mari sama-sama kontribusi kurangi kemacetan dan polusi udara di Jakarta dengan beralih mengunakan Transportasi publik!," jelas akun tersebut.

Komentar

x