Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 23:13 WIB

Warga Keluhkan Kondisi Waduk Rorotan

Selasa, 16 Juli 2019 | 20:36 WIB
Warga Keluhkan Kondisi Waduk Rorotan
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kondisi Waduk Rorotan yang terletak di Cakung, Jakarta Timur hingga saat ini makin memprihatinkan. Waduk yang berbatasan dengan Jakarta Utara itu semakin dipenuhi ilalang.

Hal ini dikeluhkan oleh warga sekitar bernama Maulana (41) yang mengatakan waduk yang semestinya untuk menampung air itu tidak bisa dinikmati oleh warga. Karena dipenuhi pohon kering, batu-batuan serta tanahnya tampak tandus.

"Hampir satu tahun kondisinya seperti ini. Pokoknya habis bechko (alat berat) pergi ya sudah, dibiarkan seperti sekarang," ujarnya.

Dirinya mempertanyakan pemerintah yang terkesan membiarkan waduk yang dibangun dengan biaya puluhan miliar rupiah itu.

Sebelumnya, pembangunan Waduk Rorotan terhenti setelah mantan Kepala Dinas Sumber Daya Alam (SDA) Teguh Hendrawan ditetapkan sebagai tersangka. Teguh dilaporkan oleh Felix Tirtawidjaja atas dugaan melakukan tindak pidana pengrusakan atau memasuki pekarangan tanpa izin sebagaimana diatur pasal 170 KUHP atau 406 KUHP atau pasal 167 KUHP.

Kasusnya pun masih dalam penanganan Polda Metro Jaya. Hal ini diketahui dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono yang menegaskan kasus Teguh Hendrawan masih berlanjut. "Kasusnya terus dilanjutkan, belum SP-3," katanya. [adc]

Komentar

x