Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 22:38 WIB

Pemprov DKI Siapkan Dua Rute untuk Ajang Formula E

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 15 Juli 2019 | 19:20 WIB
Pemprov DKI Siapkan Dua Rute untuk Ajang Formula E
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta memastikan telah menyiapkan jalur di tengah kota yang akan menjadi sirkuit ajang Formula E pada tahun depan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah menyerahkan dua jalur yang bakal menjadi sirkuit ajang balap bertaraf internasional ini.

"Sementara kami usulkan ada dari penyelenggara ada dua alternatif yang diambil. Sebenarnya, kami usulkan dua rute," kata Syafrin, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Ia menjelaskan, untuk rute pertama dimulai dari Silang Monas Belakang Stasiun Gambir menuju ke Ridwan Rais, lanjut ke Tugu Tani terus ke MI Ridwan Rais menuju Merdeka Selatan berlanjut ke Wisma Antara lalu putar ke Kedubes AS terus ke Monas dan berakhir ke Ridwan Rais.

"Rute kedua, Silang Monas Selatan - belakang Stasiun Gambir - Ridwan Rais - Merdeka Selatan - bundaran air mancur patung kuda Arjuna Wiwaha - Silang Monas Selatan," ungkapnya.

Ia menambahkan, rute mana yang bakal dipilih nantinya akan dibahas oleh pihak penyelenggara. Jalur yang dipilih, katanya, tentu akan disetujui oleh Pemprov DKI.

"Dari situ, tentu kira-kira apa yang bisa disetujui kita akan mengikuti usulan mereka dari penyelenggara. Nanti akan kita lakukan persiapan sehingga sarana prasarana sesuai dengan standar penyelenggara," tandasnya. [ton]

Komentar

x