Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 12:23 WIB

Tak Pakai Jersey Persija, Sekda Sebut Belum Beli

Oleh : Raiy Muhammad | Rabu, 10 Juli 2019 | 21:18 WIB
Tak Pakai Jersey Persija, Sekda Sebut Belum Beli
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kesebelasan sepakbola Persija Jakarta diketahui bertanding dengan Persib Bandung, Rabu (10/7/2019). Namun, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI tak ada yang mengenakan kaos tim sepakbola ini.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewacanakan agar ASN di DKI mengenakan jersey atau pakaian formal bernuansa Persija saat tim sepakbola ini bertanding.

Hal ini digagas Anies sebagai dukungan terhadap Persija oleh Pemprov DKI. Menyikapi hal ini, Pelaksana Harian Gubernur DKI, Saefullah mengungkapkan alasannya.

Ia mengatakan, pihaknya belum sempat membeli jersey Persija untuk dikenakan jajarannya pada hari ini. Dirinya pun tak terlihat mengenakan jersey tersebut.

Namun, Saefullah menegaskan dukungan Persija saat bertanding di Liga I dari jajaran ASN DKI tak perlu diragukan lagi.

"Belum sempat beli. Memang kalau ASN DKI pakai seragam Persija bikin bangga saat tanding," ujarnya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Ia menambahkan, seharusnya pedagang jersey Persija menawarkan dagangannya kepada para ASN tadi pagi, sehingga bisa dikenakan saat bekerja.

Lebih jauh, dirinya turut mengajak seluruh warga DKI agar turut menyerukan dukungannya untuk kesebelasan yang dijuluki Macan Kemayoran itu.

"Tentunya dukungan ini membuat bagagia luar biasa bagi mereka (kesebelasan Persija). Ini tontonan masyarakat yang harus didukung," tandas pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah DKI ini. [adc]

Komentar

Embed Widget
x