Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 12:16 WIB

Gerindra Siap Hadiri Paripurna Pemilihan Wagub DKI

Oleh : Raiy Muhammad | Selasa, 9 Juli 2019 | 23:31 WIB
Gerindra Siap Hadiri Paripurna Pemilihan Wagub DKI
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta memastikan akan menghadiri rapat paripurna pemilihan wakil gubernur pada 22 Juli nanti.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Abdul Ghoni mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk sejalan mengusung PKS terkait hal ini.

Dirinya juga meyakini syarat quorum untuk pemilihan wagub yang sudah diatur dalam tata tertib, yakni 50 persen plus satu dapat terpenuhi dalam sekali paripurna.

"Kami sama PKS sudah komitmen. Ya, berkomitmen memenuhi quorum," kata Abdul Ghoni di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Meski demikian, ia mengharapkan agar PKS turut merangkul parpol lainnya yang ada di DPRD untuk ikut serta dalam paripurna pemilihan wagub nanti.

"Kami harap PKS harus juga melakukan ajakan pada teman-teman lainnya di DPRD supaya bisa quorum," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Fraksi PKS DPRD DKI optimistis pemilihan wagub pengganti Sandiaga Uno dapat ditetapkan hanya dengan satu kali sidang paripurna pada 22 Juli nanti.

Adapun hingga saat ini, dua nama wagub DKI yang mencuat menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhuz

PKS mengajak Fraksi Partai Gerindra hadir di rapat paripurna pemilihan wakil gubernur sebagai mitra koalisi, agar kursi wagub DKI segera diisi. [adc]

Komentar

Embed Widget
x