Find and Follow Us

Senin, 26 Agustus 2019 | 03:45 WIB

PKS: Pemilihan Wagub DKI Cukup Sekali Paripurna

Oleh : Raiy Muhammad | Selasa, 9 Juli 2019 | 23:37 WIB
PKS: Pemilihan Wagub DKI Cukup Sekali Paripurna
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sejahter (PKS) DPRD DKI Jakarta mengharapkan agar proses sidang paripurna pemilihan wakil gubernur dapat berjalan lancar.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi optimistis pemilihan wagub pengganti Sandiaga Uno dapat ditetapkan hanya dengan satu kali sidang paripurna pada 22 Juli nanti.

Adapun hingga saat ini, dua nama wagub DKI yang mencuat menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhuz

Suhaimi mengajak Fraksi Partai Gerindra hadir di rapat paripurna pemilihan wakil gubernur sebagai mitra koalisi, agar kursi wagub DKI segera diisi.

Pasalnya, syarat quorum untuk pemilihan wagub itu sudah diatur dalam tata tertib, yakni 50 persen plus satu.

"Syarat ini yang mengadopsi tatib DPRD. Kalau Gerindra PKS hadir itu, sudah luar biasa, Gerindra kan 15 kursi, PKS 11 kursi sudah ada 26, itu separuh dari quorum kan," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Namun, ia mengharapkan seluruh fraksi dari parpol lainnya yang juga ada di DPRD dapat ikut serta dalam paripurna agar proses pemilihan wagub DKI segera rampung.

"Jadi, nanrinya kita tinggal mengajak teman-teman lainnya. Kami harap paripurna sekali jadi dan selesai pemilihan wagub," tandasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x