Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 12:16 WIB

Polemik Bau Ikan Asin

Galih Mengaku Sengaja Ingin Permalukan Fairuz

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 8 Juli 2019 | 13:48 WIB
Galih Mengaku Sengaja Ingin Permalukan Fairuz
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah selesai memeriksa Galih Ginanjar terkait ucapan 'bau ikan asin' yang membuatnya dipolisikan dalam kasus dugaan pencemaran nama baik.

Argo menjelaskan, dalam pemeriksaan, Galih memang mengaku mengatakan kalimat 'bau ikan asin' hanya untuk mempermalukan mantan istrinya.

"Dari keterangan saudara Galih berkaitan dengan apa yang dia sampaikan, ya memang intinya yang bersangkutan mengakui dia mengatakan seperti itu (bau ikan asin). Dia motifnya ingin mempermalukan mantan istrinya. Intinya untuk mempermalukan," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/7/2019).

Meski demikian Argo menegaskan penyidik masih belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Meskipun, penyidik telah menaikan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan.

"(Galih) Masih saksi ya," kata Argo.

Sebagaimana diberitakan, Fairuz A Rafiq mempolisikan mantan suaminya Galih Ginanzar ke Polda Metro Jaya. Dalam laporan ini, Fairuz ditemani oleh suaminya, Sonny Septian, kakaknya Ranifa A Rafiq, dan kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea. Laporan tertuang Nomor LP /3914/7/2019/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 1 Juli 2019.

Menurut Ranifa, perkataan Galih di video 'GALIH GINANJAR CERITA MASA LALU' yang diunggah dalam akun YouTube Rey Utami dan Benua itu dinilai telah melecehkan harkat dan martabat adiknya dan perempuan Indonesia. "Kalimat-kalimat tersebut sangat melukai hati saya dan sangat mempermalukan suami dan keluarga saya," kata Fairuz dalam surat yang dibacakan Ranifa, di lokasi, Senin (1/7/2019). [rok]

Komentar

Embed Widget
x