Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 12:45 WIB

DLH DKI Sebut Kualitas Udara Jakarta Lebih Baik

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 25 Juni 2019 | 19:40 WIB
DLH DKI Sebut Kualitas Udara Jakarta Lebih Baik
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI angkat bicara soal kualitas udara di Ibu Kota yang semakin tidak sehat berdasarkan laporan situs polusi udara Air Visual.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Andono Warih mengatakan, laporan itu tak menjadi referensi pihaknya dalam penentuan kualitas udara di Jakarta.

Adapun dalam laporan situs itu menyatakan tingkat air quality index (AQI) Jakarta berada pada kisaran 0 hingga 500 yang menyatakan bahwa kandungan berbahaya di udaranya terus meningkat.

Meski tak dijadikan acuan, namun DLH DKI Jakarta mengatakan laporan tersebut sah-sah saja menjadi informasi publik, meski datanya bisa bersifat dinamis.

"Info itu untuk memberikan pengingat kepada warga, boleh saja, tapi info itu harus dilihat hal berimbang. Masalah udara sangat dinamis dan bisa berubah dalam jam atau menit," kata Andono di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Ia memastikan, kualitas udara di Jakarta masih lebih baik dibandingkan beberapa negara lainnya. Apalagi di DKI Jakarta terdapat wilayah pesisir pantai.

"Bila dibandingkan benchmark di manapun dibandingkan negara lain, secara kasat mata kita lebih bagus dari kota lain. Jakarta ini kan geografi di kota pantai, selalu ada angin laut," ujarnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x