Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 00:47 WIB

Gerindra Tak Terima Anies Disamakan dengan Ahok

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 25 Juni 2019 | 14:34 WIB
Gerindra Tak Terima Anies Disamakan dengan Ahok
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Fraksi Gerindra DPRD DKI mengaku tak terima dengan pandangan sejumlah pihak yang menyamakan Gubernur Anies Baswedan dengan pejabat sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pandangan ini lantaran Anies dianggap menerbitkan IMB Pulau Reklamasi. Hal tersebut dianggap sama saja seperti menyetujui jalannya proyek kontroversial ini. Selain itu, mantan Mendikbud itu juga dianggap kerap melakukan politik pencitraan seperti Ahok.

Anggota DPRD DKI F-Gerindra Syarif mengatakan sah-sah saja jika ada pihak yang menyampaikan pandangan seperti itu. Namun, ia menegaskan Anies dan Ahok memiliki gaya kepemimpinan berbeda.

"Jika dibanding-bandingkan, Anies berbeda dengan Ahok. Masing-masing lahir dari kepemimpinan dan tantangan tersendiri," ujar Syarif di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Sementara, soal IMB reklamasi, ia menuturkan bahwa kebijakan itu diputuskan lantaran Pemprov DKI menginginkan adanya kepastian hukum.

"Bagi Anies, reklamasi konsisten dihentikan dengan cara setop rencana 13 pulau reklamasi dan menata kembali 4 lahan reklamasi itu yang sudah terbangun," katanya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x