Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 00:28 WIB

Kapolda Metro: Kalau ada yang Perusuh, Kami Tindak

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 27 Mei 2019 | 22:01 WIB
Kapolda Metro: Kalau ada yang Perusuh, Kami Tindak
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memastikan bahwa kondisi keamanan di ibu kota Jakarta sudah berjalan baik. Menurutnya, peristiwa yang dilakukan para perusuh 22 Mei 2019 kemarin tak terulang kembali.

"Kami mengimbuau mari kita lakasanakan demokrasi sesuai aturan yang ada. Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa, ada aturannya," kata Gatot di Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Gatot menambahkan, masyarakat Indonesia sekarang semakin cerdas dalam berdemokrasi. Demokrasi harus diartikan bebas tapi bukan dilakukan dengan sebebas-bebasnya.

"Tapi ada limitasi yang harus diperhatikan. Apalagi kegiatan yang sudah anarkis dan kerusuhan dan sebagainya, kami sebagai aparat keamanan mengambil langkah tegas. Kami tak boleh kalah dengan mereka yang melakukan kekurasaan. Ini menganggu keamanan," paparnya.

Ia menjelaskan, jika melakukan kegiatan aspirasi, masyarakat harus mengingat untuk melakukannya sesuai prosdur yang ada.

"Jangan melakukan anarkis. Apalagi tindakan kerusuhan yang didesain sedemikian rupa. Ini bisa menggangu keamanan," imbaunya.

Ia berharap, dengan adanya pembukaan jalanan depan Bawaslu dan KPU, masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang.

"Aktivitas perekonomian bisa berjalan dengan baik," jelas dia.

Nantinya, personel Polri akan tetap ditempatkan di seputaran Bawaslu, KPU dan MK. Tergantung situasi dan keamanan.

Gatot juga mengapresiasi adanya support dan dukungan kepada TNI dan Polri. Salah satunya dengan memberikan menu muka puasa dan takjil untuk berbuka.

"Kami ucapkan terima kasih sudah datang menunjukkan rasa kepeduliaan. Anggota merasa didukung dalam melaksankan pengamanan," tutup Gatot. [adc]

Komentar

Embed Widget
x