Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 05:30 WIB

Polisi dan TNI Gelar Patroli Gabungan Peserta SOTR

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 19 Mei 2019 | 16:03 WIB
Polisi dan TNI Gelar Patroli Gabungan Peserta SOTR
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Ja'far - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Ja'far mengatakan pihaknya akan melakukan patroli gabungan bersama TNI dan Pemerintah Kota untuk mencegah terjadinya aksi tawuran ketika masyarakat gelar sahur on the road (SOTR) di wilayah hukum Jakarta Selatan.

"Kita dari jajaran kepolisian bersama di back up dari TNI Koramil dengan Kodim melakukan kegiatan preventif pencegahan patroli gabungan," kata Indra di Jakarta, Minggu (19/5/2019).

Ia menjelaskan sasaran patroli tentu apabila melihat orang-orang yang berkumpul, kemudian mereka yang ramai-ramai naik motor konvoi tentu akan dihentikan untuk diimbau agar membubarkan diri karena khawatir menjadi potensi konflik.

"Tadi malam atau malam sebelumnya kita lakukan di beberapa titik rawan, mereka berkumpul atau konvoi," ujarnya.

Bahkan, kata Indra, pihaknya berhasil mengamankan dua orang yang diduga membawa senjata tajam walaupun belum ada kegiatan apa-apa pada Sabtu (18/5/2019) malam. Tetapi, berhasil ditangkap dan diamankan karena sudah membawa senjata tajam.

"Kemudian sempat mau ribut juga di Jalan Antasari, tapi kami cepat datang ke lokasi. Memang saat itu juga kita sedang melakukan kegiatan patroli, langsung kita hentikan dan satu kita amankan karena ikut memprovokasi namun nanti kita akan dalami lebih jauh," jelas dia.

Menurut dia, memang rata-rata pelaku yang diamankan masih dibawah umur. Namun, apabila mereka sudah melakukan tindak pidana tentu tak ada pengecualian.

"Kita akan laikukan tindak tegas UU yang berlaku sudah ada, maka kita akan hukum kepada yang bersangkutan," tandasnya.[ris]

Komentar

Embed Widget
x