Find and Follow Us

Jumat, 24 Mei 2019 | 04:58 WIB

Kakak Adik Pemilik Sabu Konteiner Arang Ditangkap

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 25 April 2019 | 11:17 WIB
Kakak Adik Pemilik Sabu Konteiner Arang Ditangkap
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan pihaknya berhasil mengamankan pemilik sabu yang diselundupkan dengan arang dalam mobil kontainer saat di Tol Bakahueni Lampung. Penangkapan tersebut berdasarkan pemeriksaan sopir berinisial J dan kernet berinisial A.

"Pemilik sabu ini ada dua orang mereka itu kakak beradik yang kami tangkap di Bandara Pekanbaru, Riau," katanya di Jakarta, Kamis (25/4/2019)

Dia belum bisa sampaikan identitas dan kronologi penangkapan kedua pemilik sabu ini. "Nanti ya akan disampaikan melalui konferensi pers," ujarnya.

Terkait jumlah sabu yang diamankan, Polisi memperkirakan dalam lima karung itu seberat 100 kilogram lebih.

"Dari hasil tangkapan awal kita kemarin sebanyak lima karung sabu kami amankan, jika kita perinci ada sekitar 100 kilogram lebih," pungkas Erick.

Sebelumnya jajaran Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil gagalkan penyelundupan sabu di tol Bakahueni Lampung pada Senin (15/04) lalu. Dari penyelundupan itu, polisi berhasil amankan lima karung berisikan sabu yang dilakukan dari kendaraan ekspedisi yang disamarkan dengan ratusan karung arang.

"Dari pengakuan awal pengemudi, barang yang dibawa berasal dari Pekanbaru Riau dan akan dikirim ke Balaraja Tangerang, Banten," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat adanya pengiriman narkotika yang disamarkan dengan ratusan karung arang. Alhasil, polisi amankan barang bukti dan juga dua orang pelaku.

"Di bawah Pimpinan Kanit 1 resnarkoba AKP Arif Purnama Oktora berhasil kita amankan di Tol Bakahueni Lampung. Saat dilakukan pemeriksaan ternyata ada 5 karung di dalam sebuah truk kontainer yang diduga berisikan narkotika jenis sabu, dari penangkapan tersebut kami juga mengamankan 2 orang," kata Erick. [rok]

Komentar

Embed Widget
x