Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 17:46 WIB

Anies Imbau Lahan Tak Dibiarkan Kosong

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 25 April 2019 | 10:31 WIB
Anies Imbau Lahan Tak Dibiarkan Kosong
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan menegaskan pihaknya bakal menaikkan dua kali lipat pajak bumi dan bangunan (PBB) sejumlah lahan kosong yang ada di jalan protokol. Yakni, di Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Gatot Subroto, Jl. M.H. Thamrin, dan Jl. Rasuna Said.

Kebijakan ini dilakukan agar para pemilik tak membiarkan lahan kosong di jalan protokol itu tidak terawat. Atau bisa dijadikan lahannya sebagai ruang terbuka hijau (RTH), sehingga mendapat diskon PBB hingga 50 persen.

"Jangan dibiarkan kosong. Bagi pemiliknya silakan dibangun kalau itu mau dibangun kita juga senang pajaknya tidak berubah. Tapi kalau dibiarkan kosong pajaknya naik dua kali lipat," kata Anies di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Menurut Anies, ada banyak lahan di jalan protokol yang terlihat hanya ditutup dengan seng, dalamnya kondisinya pun tidak terawat. Ada yang tumbuhan liar lalu banyak nyamuk. Untuk itu, lahan lahan kosog tersebut meski dimamfaatkan.

"Di sisi lain bila mereka belum mau bangun maka manfaatkan ini untuk ruang terbuka yang bisa digunakan sebagai taman oleh masyarakat, bila itu dilakukan maka Pemprov akan memberikan potongan pajak sebesar 50 %," pungkasnya. [rok]

Komentar

x