Find and Follow Us

Jumat, 24 Mei 2019 | 04:06 WIB

Anies: Kompetisi Tak Gunakan Kata Musuh

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 25 April 2019 | 09:27 WIB
Anies: Kompetisi Tak Gunakan Kata Musuh
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan - (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan mengimbau seluruh pihak bersabar menunggu proses perhitungan suara yang masih dilakukan oleh KPU RI. Kemudian diharapkan semua proses perhitungan suara selalu berada dalam koridor konstitusional sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak dengan lapang dada.

"Kita menunggu dengan sabar hasilnya dan melaksanakan seluruhnya melalui proses konstitusional. Sehingga, hasilnya nanti bisa diterima oleh semua pihak dengan lapang dada. Ini menunjukkan Indonesia khususnya Jakarta, matang dalam berdemokrasi. Dan, ini kerja seluruh rakyat di Jakarta," kata Anies.

Anies menekankan Pemilu 2019 di Ibu Kota Jakarta berjalan lancar, tertib, aman, dan damai, menunjukkan kondisi demokrasi yang baik. Kemudian meningkatkan citra Indonesia dan juga Jakarta sebagai ibu kota di dunia internasional.

"Kita semua menyadari proses demokrasi memang ada kompetisi, tapi sebagaimana kompetisi yang lain, tidak pernah menggunakan kata musuh, yang ada lawan. Lawan itu beda dengan musuh. Kalau musuh saling menghabisi, lawan saling menguatkan. Lawan debat adalah teman berpikir, lawan demokrasi adalah teman di dalam membangun proses politik," pungkasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x