Find and Follow Us

Jumat, 24 Mei 2019 | 04:44 WIB

Anggaran Rp32 M Bakal Dikucurkan Bangun TPS Blok G

Rabu, 24 April 2019 | 12:49 WIB
Anggaran Rp32 M Bakal Dikucurkan Bangun TPS Blok G
(Foto: Inilahcom/Willy NF)


INILAHCOM, Jakarta - PD Pasar Jaya melakukan peletakan batu pertama tempat penampungan sementara (TPS) di lahan parkir Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

TPS itu nantinya bakal menampung ratusan pedagang yang berjualan di Blok G. karena bakal ada revitalisasi.

"Jadi dulu sempet kita dekat Hotel Pharmin situ. Kemudian sempat juga izin kepada teman-teman kereta api ada juga ke Blok F tapi ada juga pedagang memutuskan untuk meminta di kalau bisa di area parkir sini (Blok G)," kata Dirut Pasar Jaya Arief Nasrudin, Rabu (24/4/2019).

Alasan Arief memilih lahan Pasar Blok G untuk TPS karena lokasinya strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Dekat Stasiun Tanah Abang, Halte Jaklingko, dan terhubung dengan Skybridge.

Anggaran sebanyak Rp 32 miliar bakal dikucurkan untuk proses pembangunan TPS bagi para pedagang Blok G. Proses pembangunan diperkirakan memakan waktu 1 tahun.

"Ada dua blok nanti di depan sama di belakang, kemudian nantinya kurang lebih memakan waktu 8 sampai 12 bulan. Tapi mudah-mudahan bisa dipercepat lagi, karena memang kita dagang meminta koneksi dariJembatan Penyebrangan Multiguna ke TPS juga," pungkasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x