Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 19:24 WIB

Anies Instruksi Dinsos Cari Lansia KTP Jakarta

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 24 April 2019 | 10:06 WIB
Anies Instruksi Dinsos Cari Lansia KTP Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar bagi lansia melalui Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Tahun 2019 di RPTRA Al-Amanah, Komplek Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019).

Adapun bantuan ini diberikan kepada para lansia warga DKI KTP DKI berumur di atas 60 tahun dan tidak memiliki penghasilan tetap atau kurang mampu.

"Mereka juga yang secara fisik memiliki kendala. Begitu juga dengan secara psikologi termasuk juga orang-orang tua yang memiliki penyakit menahun dan sama sekali tidak bisa melakukan kegiatan dari intinya adalah orang tua di Jakarta harus kita hormati kita hargai kita lindungi termasuk dalam kesejahteraan," kata Anies.

Adapun bantuan itu dibagikan lewat Bank DKI nilainya Rp600.000. Kemudian diberikan secara triwulanan bulan di Bank DKI terdekat. Sedangkan, alokasi anggarannya sebesar Rp 291 miliar yang dikelola oleh Dinas Sosial. Sedangkan jumlah yang diberikan di tahun 2019 ini sebesar 40419 orang.

"Kita ingin agar Dinas Sosial bekerjasama dengan PKK dasawisma bisa terus mencatat mencari orang tua orang tua di Jakarta, yang membutuhkan bantuan itu semua orang tua di Jakarta bisa hidup sejahtera," pungkasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x