Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 18:16 WIB

Pelaku Vandalisme Masjid Al-Hikmah Diduga 1 Orang

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 18 April 2019 | 14:01 WIB
Pelaku Vandalisme Masjid Al-Hikmah Diduga 1 Orang
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolsek Cilandak Kompol Kasto Subki mengatakan berdasarkan penyelidikan, terduga pelaku vandalisme di Masjid Al-Hikmah, Cilandak, Jakarta Selatan, sejauh ini diduga berjumlah satu orang.

Menurutnya, hal tersebut diketahui dari rekaman kamera Closed Circuit Television masjid yang telah diperiksa.

"(Sejauh ini) diduga satu orang," katanya di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Meski begitu, ia mengaku belum bisa berkata lebih jauh karena hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Kasto menyebut belum diketahui apakah terduga pelaku merupakan remaja atau orang dewasa.

"Kita belum bisa menduga-duga. Masih penyelidikan," katanya.

Selain telah memeriksa kamera CCTV masjid, polisi pun telah memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian semisal petugas masjid. Berdasar rekaman CCTV terduga pelaki datang menggunakan sepeda motor.

Dia nampak memakai jaket hitam dan helm berwarna merah. Helmnya tidak dibuka saat melakukan aksi tak nekatnya itu.

Terduga pelaku nampak santai saat berkasi. Sebenarnya terduga pelaku sempat ditegur dalam rekaman, namun dia tidak mengindahkan dan langsung bertolak dari sana.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Cilandak Kompol Kasto Subki membenarkan informasi Masjid Jami Al-Hikmah, Cilandak, Jakarta Selatan menjadi sasaran aksi vandalisme oleh orang tak dikenal.

Ia menjelaskan, dinding masjid dicoret-coret dengan menggunakan pilok. Dimana, pada dinding masjid digambar alat kelamin pria. Kejadian ini terjadi Kamis 18 April 2019 subuh.

"Iya benar ada kejadian itu dilaporkan ke kita," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (18/4/2019). [rok]

Komentar

x