Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 19:03 WIB

Unik! Warga Citra Garden 2 Manjakan Pemilih di TPS

Oleh : Aris Danu | Rabu, 17 April 2019 | 16:25 WIB
Unik! Warga Citra Garden 2 Manjakan Pemilih di TPS
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Warga Citra Garden 2 RW 12 punya cara unik memanjakan para pemilih saat pencoblosan di TPS setempat. Mereka memberikan kupon free drink dan makanan kepada pemilih usai pencoblosan Pemilu, Rabu (17/4/2019).

Warga yang sudah menggunakan hak pilihnya cukup menujukan jari yang sudah dicelup tinta, kupon free drink dan makanan siap ditangan dan bisa ditukar dengan berbagai sajian kuliner yang disedikan para panitia dari RT dan RW 12.

Ketua RW 12 Citra Garden 2, Keluarahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat Budiman Tandiono mengatakan kegiatan pesta kupon fee ini melibatkan puluhan pedagang dengan menyiapkan ribuan porsi makanan dengan berbagai macam menu yang didatangkan ke TPS. Warga memanjakan lidah sekitar 2000 lebih warga Citra Garden 2.

Pihaknya menyedikan TPS di RW Citra Garden 2 di SD Kristoforus yang berada di lingkungan Citra Grden 2. Kupon berlaku sejak pukul 07.00 sampai dengan 13.00 WIB.

"Yah dengan memberikan sesuatu yang berbeda saya berharap bisa meningkatkan partisipasi warga terhadap Pemilu dan menurunkan angka golput, dan kegiatan ini merupakan pesta rakyatdi moment pesat demokrasi," kata Budiman.

Budiman menambahkan, 8 TPS yang ada di Citra Garden 2 disatukan, dan warga dari 6 RT dengan jumlah 2000 lebih yang memberikan hak politiknya. Usai nyoblos warga pun bisa santai menikmati sajian kuliner khas nusantara seperti Nasi Bakar, Nasi Ulam, Sio May, Soto Lamongan, soto mie Bogor, bakso, bubur tangki, Tahu Genjrot, Chi Cong Fen, Aneka Mie Goreng, Mie Ayam, Mie Pangsit dan banyak lagi kuliner lainnya yang dijamin halal. Untuk minumas ada Es Cendol, Es Kepal Milo, Es Buah, Ice Cream dan minuman dingin dan berbahan buah yang menyegarkan.

"Yah saya berharap DPT sekitar 2000 lebih warga RW 12 bisa memberikan suaranya besok, dan menikmati dengan pesta rakyat yang kami buat, dan pada hari pencoblosan berlangsung dalam kondisi aman dan damai," kata Budiman Tandiono. [adc]

Komentar

Embed Widget
x